Profil Darren Kent, Aktor Game of Thrones yang Meninggal di Usia 39 Tahun karena Sakit Menahun

TEMPO.CO, Jakarta – Darren Kent, aktor serial Game of Thrones meninggal pada Jumat, 11 Agustus 2023. Darren meninggal dalam usia 39 tahun setelah mengalami masalah kesehatan jangka panjang. Kabar duka ini baru dikonfirmasi oleh agensinya, Carey Dodd Associates melalui pernyataan resmi di X, yang sebelumnya dikenal dengan Twitter setelah empat hari berselang atau pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Samantha Dodd dari Carey Dodd Associates membenarkan kematian Darren Kent. Pihak agensi tidak mengetahui penyebab pasti kematiannya. “Darren bukan hanya aktor, sutradara, dan penulis berbakat, dia benar-benar salah satu orang paling baik yang pernah saya temui. Merupakan hak istimewa dan kesenangan untuk menjadi bagian dari perjalanannya. RIP temanku,” tulisnya.

Profil Darren Kent dan Rekam Jejak Kariernya

Darren Kent lahir di Manchester dan dibesarkan di Essex, Inggris. Sejak masih sekolah, dia telah menunjukkan minatnya dalam seni peran, seperti mengikuti kelompok drama di sekolah dan berpartisipasi dalam berbagai produksi teater lokal. 

Ia memulai karier sebagai aktor dalam serial komedi Inggris Shameless (2004) dan dalam film horor Mirrors (2008). Kemudian dia juga muncul dalam serial TV Inggris EastEnders yang telah lama tayang dan dalam film Snow White and the Huntsman (2012).

Namanya semakin dikenal setelah bermain di Game of Thrones sebagai gembala kambing dari Slavers Bay yang menunjukkan kepada Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) tubuh anaknya yang terbakar lantaran menjadi korban naganya. Baru-baru ini, ia memerankan mayat yang dihidupkan kembali dalam film Dungeons & Dragons: Honour Among Thieves, yang dirilis pada 31 Maret 2023.

Darren Kent (kedua dari kiri) bersama para pemain Game of Thrones (Instagram/@darrenpaulkent)

Baca Juga  Usut Tuntas Dalang Penembakan Relawan Prabowo-Gibran!

Sutradara Dungeons & Dragons: Honour Among Thieves, Jonathan Goldstein memberikan salam perpisahan kepada Darren Kent di X. “Aktor yang manis, berbakat, dan lucu pergi terlalu cepat,” tulisnya.

Darren Kent memenangkan piala aktor terbaik di Van D’or Independent Film Awards 2012 untuk perannya dalam film pendek, Sunny Boy. Dia juga menyutradarai dan memproduksi beberapa film pendek lainnya termasuk Rogue Trader (2019) dan You Know Me (2021), yang membuatnya  mendapatkan January Award.

Riwayat Penyakit Darren Kent

Iklan

Meski faktor yang menyebabkan meninggalnya Darren Kent masih belum diketahui dengan pasti, namun sang aktor diketahui  telah menderita sakit dalam waktu lama. Sebelumnya, Darren Kent telah menghadapi beberapa masalah kesehatan dan berjuang untuk melawan beberapa penyakit, seperti radang sendi, osteoporosis, serta kelainan kulit langka.

Sebagai informasi, osteoporosis merupakan kondisi yang menyebabkan kerapuhan dan kelemahan pada tulang seseorang. Hal ini muncul karena pembentukan tulang baru tidak dapat menutupi kehilangan tulang yang sudah ada. Seseorang yang mengalami osteoporosis memiliki risiko yang lebih tinggi terhadap patah tulang belakang dan ini mengakibatkan peningkatan risiko kematian.

Di sisi lain, radang sendi adalah suatu kondisi kesehatan yang dapat mengakibatkan bengkak dan rasa nyeri pada sendi. Gejala radang sendi meliputi rasa nyeri, kekakuan, pembengkakan, dan peradangan di area sendi tersebut. 

Selain itu, Darren Kent juga mengalami penyakit kulit langka yang membuatnya sering kali merasa terisolasi. Penampilan kulitnya yang berbeda dari yang umum sering kali membuatnya berjuang untuk menerima kondisi tersebut. Namun, ia jarang membicarakan kelainan kulit langkanya tersebut, sehingga informasi yang pasti mengenai masalah kulit yang dialaminya tidak tersedia.

RIZKI DEWI AYU 

Baca Juga  Jawaban Mas Bowo Lebih Orisinil, Bukan Hafalan dan Ingatan

Pilihan Editor: Bintang Game of Thrones Kit Harington dan Rose Leslie Dikaruniai Anak Kedua



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *