Patuh Menjalankan Praktik Keterbukaan Informasi, Bio Farma Raih Penghargaan The Most Popular BUMN By Audience



Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Track bekerja sama dengan PT Media Kernels Indonesia (Drone Emprit Publications), memberikan apresiasinya kepada perusahaan yang telah menjalankan praktik keterbukaan informasi kepada khalayak, dengan memberikan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Awards 2023.

Salah satu yang mendapatkan penghargaan dalam ajang yang digelar di Ballroom Ayodya Resort Bali baru-baru ini adalah Bio Farma.





Perusahaan yang sahamnya 100 persen dimiliki oleh Negara Republik Indonesia dan bergerak dalam bidang farmasi ini menyabet penghargaan The Most Popular BUMN By Audience kategori sektor industri kesehatan.

Ketua Dewan Juri Keterbukaan Informasi Publik Awards 2023 sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika 2014-2019, Rudiantara mengatakan, keterbukaan informasi merupakan aspek penting dalam operasi dan manajemen perusahaan, terutama pada perusahaan BUMN.

”Keterbukaan informasi memainkan peran kunci dalam menjaga akuntabilitas, meningkatkan kepercayaan dan mempromosikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Bagi BUMN, keterbukaan informasi bukan lagi sebuah kewajiban tetapi sudah menjadi kebutuhan,” ungkap Rudiantara, seperti dikutip dari laman BUMN, Senin (30/10).

Direktur Utama Bio Farma, Shadiq Akasya, menyampaikan bahwa  Bio Farma berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada masyarakat sesuai dengan amanat Undang – Undang Keterbukaan Informasi Publik No.14 tahun 2018.

“Penyediaan Informasi bagi Bio Farma merupakan suatu kewajiban. Hal ini sesuai dengan undang – undang No. 14 2018 tentang keterbukaan informasi publik. Di era digital ini, Bio Farma memaksimalkan pemanfaatan media komunikasi digital perusahaaan untuk memberikan informasi sebagai bentuk transparansi perusahaan,” ujar Shadiq.

Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2023 ini bertujuan untuk mengapresiasi badan publik khususnya Perusahaan BUMN, BUMN Tbk dan Anak Perusahaan BUMN Tbk, serta para pejabat publik yang terdiri dari Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang dinilai telah menjalankan praktik keterbukaan informasi kepada khalayak.

Baca Juga  Sebar Paham Asing, Negara Ini Larang Penayangan Film Barbie

“Kami ucapkan terimakasih atas penghargaan The Most Popular BUMN by Audience yang disematkan kepada Bio Farma. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan social media activity serta kualitas konten Bio Farma yang senantiasa memiliki nilai informatif,” tambah Shadiq.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *