Mahfud MD Mundur Bentuk Mosi Tidak Percaya ke Pemerintahan Jokowi



“Mundurnya Mahfud MD dari jabatan Menkopolhukam merupakan pukulan politik, sekaligus bentuk mosi tidak percaya terhadap kredibilitas pemerintahan Jokowi,” kata  Dosen Ilmu Politik dan  Internasional Studies Universitas Paramadina Ahmad Khoirul Umam kepada wartawan, Rabu (31/1).

Khoirul Umam berpendapat, Mahfud MD telah melakukan serangan terbuka berkali-kali terhadap kepemimpinan Jokowi dalam sesi debat kandidat cawapres.  



Dengan keluarnya Mahfud dari kabinet, kata Khoirul Uman, Mahfud akan lebih leluasa melakukan serangan kepada pemerintah.

“Mahfud kini tidak lagi memiliki beban moral-etik jika dirinya hendak melakukan serangan lagi pada pemerintahan, di mana ia berada di dalamnya selama ini,” kata Khoirul Umam.

Mundurnya Mahfud, lanjut  Khoirul Umam, kemungkinan telah dinantikan oleh Presiden Jokowi yang terusik dengan zona nyamannya.

“Di mana tokoh yang selama ini ia percaya sebagai Menkopolhukam kini justru berbalik menyerang pemerintahan yang dipimpinnya, karena  perbedaan arah kepentingan politik praktis,” kata Khoirul Umam.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  BJB Vaganza 2024, Dapatkan Hadiah Logam Mulia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *