Jangan Sebarkan Disinformasi dan Hoax

Dalam video itu, Megawati tampak diapit Jokowi dan Ganjar saat berjalan bersama menuruni tangga panggung usai memberi sambutan di acara Rakernas PDI Perjuangan pada 29 September 2023.

Video menjadi viral karena setelah sampai di bawah panggung, Megawati melepas tangan Jokowi terlebih dahulu dengan ayunan yang terbilang cepat. Seolah digambarkan Megawati “mengacuhkan” Jokowi dan memilih berpegangan erat ke tangan Ganjar.





Padahal dalam video yang memiliki durasi lebih panjang, tampak justru Megawati yang menggandeng tangannya ke Jokowi saat akan menuruni. Seperti meminta pertolongan agar bisa lebih mudah menuruni panggung.

Ganjar pun menanggapi video yang sudah viral tersebut. Dia meminta kepada pendukung, rival, media, dan masyarakat umum untuk tidak menyebarkan disinformasi dan hoax. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu berharap arena Pilpres 2024 bisa menghindari sebaran hoax dan fokus pada adu gagasan dan data.

“Jangan terjebak adu sentimen yang penuh emosi. Hadirkan pemilu yang sejuk, penuh gegap gempita kegembiraan dan harapan menuju Indonesia Unggul,” tegasnya lewat akun media sosial X pribadi, Kamis (26/10).

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Hari Ini, Sidang Gugatan terhadap Rocky Gerung Bakal Digelar di PN Jaksel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *