Erick Thohir Ajak Influencer BUMN Kalimantan Perkuat Mindset untuk Hasilkan Komunikasi Tepat Sasaran



Melalui Staf Khusus III, Arya Sinulingga, Erick Thohir menyampaikan harapan agar karyawan BUMN terutama influencer dapat secara aktif menceritakan kontribusi BUMN kepada masyarakat Indonesia dengan memaksimalkan potensi media sosial.

“Diperlukan kemampuan yang mumpuni dan karakteristik tertentu bagi karyawan BUMN terutama influencer agar informasi mengenai BUMN tersebar. Penting juga bagi karyawan untuk mencintai perusahaan. Untuk itu, modal utama untuk seorang influencer adalah loyalitas dan mindset,” ujar Arya, melalui keterangannya, Rabu (28/2).



Ditambahkan Arya, dengan memiliki mindset yang kuat, seseorang dapat berkomunikasi dengan lebih tepat.

“Mindset kemudian dapat menghasilkan ide dan narasi yang bisa dibentuk sesuai dengan apa yang ingin dikomunikasikan,“ jelas Arya.

Adapun Kalimantan dipilih sebagai lokasi ke-5 dalam rangkaian roadshow Workshop Influencer BUMN. Kegiatan ini terwujud melalui kolaborasi antara Kementerian BUMN dengan Pertamina, Pegadaian, Bukit Asam, dan Pembangunan Perumahan (PP).

Acara ini terdiri dari beberapa sesi, di antaranya berupa talkshow mengenai story telling dan manajemen media sosial.

Terdapat sejumlah pembicara yang turut memberikan ilmu kepada peserta, yaitu Bene Dion Rajagukguk, Komedian & Filmmaker yang terkenal melalui film komedi terlaris ‘Agak Laen’; lalu Tommy Teja dan Reynaldi Francois yang merupakan Konten Kreator serta CEO Zando.

Acara ini juga dihadiri oleh Brahmantya S. Poerwadi, Corporate Secretary Pertamina, Manager Kilang Pertamina Internasional Wilayah Balikpapan, VP Pegadaian Kanwil IV Balikpapan, serta influencer BUMN se-Kalimantan.

Selain itu, untuk mengimplementasikan materi yang diberikan, terdapat sesi workshop dengan membuat konten Ibu Kota Negara (IKN) dan aset BUMN di Balikpapan. Seluruh Influencer BUMN Kalimantan juga diajak untuk lebih memperhatikan kesehatan mental melalui acara “1.000 Manusia Bercerita”.

Baca Juga  Pegawai PT KAI Diduga Terlibat Kelompok Teroris ISIS, Ini Tanggapan Perusahaan

Workshop Influencer BUMN Kalimantan ditutup dengan acara lari pagi 5K bersama perwakilan BUMN Runners Kalimantan, dengan rute di Lapangan Merdeka dan Kompleks Perumahan Pertamina, Balikpapan, Rabu (28/2).

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *