Barito Putera Puncaki Klasemen Liga 1 Pekan Ke-7, Rahmad Darmawan Bicara Kunci Kemenangan vs Dewa United

TEMPO.CO, JakartaBarito Putera berhasil menempati puncak klasemen Liga 1 setelah melewati pekan ketujuh. Mereka menggeser posisi Madura United berkat keunggulan selisih gol.

Barito Putera menang 2-1 atas Dewa United di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Rabu, 9 Agustus. Berkat kemenangan tersebut mereka mengemas nilai 13 dari 7 laga, unggul selisih gol dari Madura United yang dikalahkan Rans Nusantara FC 1-3.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengakui timnya sempat mengalami kesulitan saat menghadapi Dewa United. Pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan pertandingan berjalan sulit untuk timnya terutama pada babak pertama.

Pelatih asal Lampung itu menambahkan, skuad asuhan Jan Olde Riekerink menerapkan elemen kejutan yang membuat Barito Putera kesulitan.

“Pertandingan yang tidak mudah karena jujur saya sedikit kaget dengan formasi mereka yang berbeda dari pertandingan mereka terakhir,” kata RD, seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis.

“Pertandingan terakhir mereka menggunakan tiga center bek, sementara saya mengantisipasinya dengan 4-1-4-1. Sehingga sedikit shock tadi pertama dalam menghandle dua wingback mereka,” kata dia.

Meski begitu, RD menjelaskan timnya mampu tampil lebih baik pada babak kedua dan pada akhirnya dapat mengamankan tiga poin berkat gol dari Eksel Runtukahu pada waktu tambahan.

Iklan

“Tetapi di babak kedua kami mulai memberikan treatment dengan menempatkan dua striker untuk menghandle tiga bek mereka dan lainnya sudah tahu tanggung jawabnya masing-masing,” pungkas RD.

Pada pertandingan ini Barito Putera sempat unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak oleh Gustavo Tocantins sebelum disamakan oleh Dewa United melalui Egy Maulana Vikri.

Barito Putera memastikan keluar sebagai pemenang pada pertandingan ini setelah Eksel Runtukahu membobol gawang Sonny Stevens menjelang berakhirnya laga.

Baca Juga  Ambassador Meets Egypt's Commercial Representation Authority Chief to Discuss Joint Trade Committee Follow-up

Kini Barito Putera menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 13 poin dari tujuh pertandingan, hanya kalah head to head dari Madura United yang menempati peringkat pertama.

Selanjutnya skuad Laskar Antasari akan bertandang ke markas Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu, 13 Agustus 2023.

Pilihan Editor: Arema FC Copot Joko Susilo, Kembali Dijadikan Dirtek



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *