Akhir Tahun Ini, PUPR Targetkan Progres Pembangunan IKN Batch 1 70 Persen

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Satgas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Danis H Sumadilaga menyebut progres pembangunan IKN batch 1 sudah mencapai 40 persen. Dia optimistis hingga akhir 2023 pembangunannya bisa terealisasi 70 persen.

“Ini rata-rata progres tiap minggu sekitar 2 persen. Dari Agustus ke Desember 4 bulan, kan ada 16 minggu,” kata Danis di Media Center Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, Jumat, 18 Agustus 2023.

Danis menuturkan, pembangunan infrastruktur pada batch 1 ini sudah  dimulai pada pembangunan gedung. Artinya, sudah meningkat dari konstruksi sebelumnya yang sebagian besar masih pada pembangunan fondasi.

Danis merinci, pada batch 1 ini, ada 39 paket yang dikerjaan. Paket tersebut merupakan paket terkontrak 2020 hingga Maret 2023. Nilai proyeknya mencapai Rp 24,160 triliun. 

Adapun salah satu proyek yang masuk dalam pembangunan batch 1 ini adalah Bendungan Sepaku Semoi. Danis mengatakan pembangunan tersebut sudah berpogres pada tahap finising, seperti pemasangan batu.

Proyek Jembatan Pulau Balang dan pembangunan dermaga



Quoted From Many Source

Baca Juga  Wamentan Beri Bantuan JUT, Diharapkan Genjot Ekspor Pertanian di Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *